20/12/13

Tips memilih Warna Cat Rumah Minimalis Modern

Pemilihan / perpaduan warna cat rumah minimalis luar dan dalam.

Selamat datang di blog kami. Setelah sebelumnya kita telah membahas mengenai desain kamar mandi minimalis maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sejumlah tips dan contoh Pemilihan warna cat rumah minimalis modern maupun sederhana yang mungkin akan sangat berguna bagi anda yang sedang kebingungan mendapatkan perpaduan warna cat untuk keseluruhan rumah minimalis luar dan dalam.

Adapun pemilihan warna cat rumah yang baik guna menentukan warna yang sesuai dengan kepribadian dan kebutuhan penghuni rumah, maka perlu memperhatikan tips memilih warna cat rumah pilihan berikut ini :
  1. Anda sebelumnya perlu memastikan fungsi ruangan, pertama-tama tentunya ialah memilih warna cat yang sesuai dengan kegunaan ruangan lalu setelah fungsi ruangan jelas, pikirkan corak ataupun tema ruangan tersebut. Tinggal anda pilih ingin bernuansa klasik ataupun modern. Sesuaikan kapasitas dan luas dengan kesan yang ingin diperoleh dari ruangan tersebut apakah dingin ataupun hangat, formal ataupun informal. Dengan demikian anda dapat menggunakan warna-warna selaras  tanpa mengesampingkan suhu serta tingkat kecerahan dalam menciptakan suasana nyaman dan  berbeda.
  2. Selanjutnya tentukan daftar barang yang ingin diaplikasikan ke dalam ruangan tersebut. Jangan lupa untuk menyesesuaikan warna barang tersebut dengan warna interior rumah yang sudah ada seperti halnya lantai, dinding dan juga plafon. Dan anda dapat memilih paduan warna cat rumah yang sesuai dengan selera anda. Untuk membantu menemukan warna favorit anda maka anda perlu membuka crayon dan pilih crayon pertama yang menarik mata anda.
  3. Untuk perpaduan warna cat rumah dengan warna yang ceria, penuh energi dan kehangatan biasanya identik dengan sebuah warna kuning dan orange. Akan tetapi pada Warna hijau atau biru serta degradasi warna sejenisnya memberikan sebuah kesan sejuk, cocok untuk ruangan yang sering terkena matahari karea membantu meredam panas. Rumah merupakan tempat dimana kita merasa nyaman serta bebas. Maka untuk mendapatkan kenyamanan yang diperlukan adalah pengolahan arsitektur termasuk penataan interior yang apik. Menggunakan paduan sebuah warna rumah adalah salah satu cara untuk memberikan kesan yang sejuk dan nyaman untuk rumah yang akan anda huni atau anda tempati.
Berikut ini beberapa gambar contoh perpaduan warna cat pada rumah minimalis :

perpaduan cat rumah minimalis

warna cat untuk rumah minimalis modern

inspirasi warna cat rumah minimalis

Demikianlah artikel kali ini mengenai tips memilih warna cat rumah minimalis sederhana. Semoga artikel ini bermanfaat.

Artikel Terkait