23/01/14

Mendesain Interior Rumah Minimalis dengan Aplikasi 2 Warna Dinding

Pengecatan Interior rumah minimalis dengan Aplikasi Dua Warna Pada Dinding Sudut.  

Memiliki sebuah penataan rumah yang ramah dan menarik pandangan mata tentunya menjadi harapan tiap orang, karena di dalam rumahlah kita biasa menghabiskan banyak waktu berkumpul bersama keluarga. Sebenarnya ada bermcam cara untuk mendesain interior rumah, salah satunya adalah menggabungkan 2 warna berbeda pada dinding rumah sehingga menimbulkan kesan elegan.

Berkreasi dengan warna aksen juga bukanlah perkara yang mudah, terutama untuk mencocokkan 2 warna dengan bagian sudut rumah yang akan menjadi point of interest dari teknik ini. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar aplikasi dua warna pada dinding sudut itu dapat memunculkan hasil sempurna antara lain sebagai berikut :  

2 warna cat interior rumah minimalis
  1. Pertama buatlah bentangan dari kain, letakkan di atas lantai yang berada di samping dinding, hal ini bertujuan agar cat yang digunakan untuk memberi warna tidak akan menetes di lantai, terutama ketika proses pengecatan. Penggunaan perekat dari plester atau lakban sangat dianjurkan agar tertutup sempurna pada bagian sudut atau garis pertemuan antara lantai dan tembok rawan percikan cat.
  2. Kemudian tuangkan salah satu cat warna dalam wadah khusus atau ember. Pengecatan ini dapat dilakukan dengan kuas rol, kuas biasa atau tangan maupun spon. Setelah itu biarkan cat dinding tersebut mengering selama satu hari penuh. Baru setelah itu bisa memberi cat untuk lapisan yang kedua. Lapisan kedua ini juga harus dikeringkan dalam jangka waktu yang sama. Barulah setelah itu boleh melakukan pengecatan pada sisi dinding yang lain.
  3. Sebelum melakukan pengecatan pada sisi dinding yang lain ada baiknya dinding yang sebelumnya ditutup dulu dengan papan atau kertas koran agar cat yang diaplikasikan pada dinding sebelahnya tidak merusak cat pada dinding pertama.
  4. Selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah melakukan pengecatan dengan menggunakan kuas roll, berhati-hatilah saat mengecat bagian dinding yang berbatasan dengan sisi dinding sebelumnya, disarankan mengecat menggunakan kuas biasa agar pengerjaan dapat dilakukan lebih teliti
  5. Jika proses ini telah selesai dikerjakan, penutup jangan langsung dilepas begitu saja. Sebaiknya juga ditunggu selama dua puluh empat jam. Jika belum kering benar, cat yang masih cair atau kental bisa mengalir atau merembes dan mengenai garis batas sudut.
Demikianlah posting kali ini mengenai Mendesain Interior Rumah minimalis dengan Aplikasi 2 Warna Pada Dinding Sudut semoga bermanfaat.

Artikel Terkait