26/01/14

Tips Memilih Warna Cat Kamar Tidur

Warna kamar tidur yang bagus untuk setiap anggota keluarga

Kamar tidur merupakan salah satu bagian utama dari sebuah rumah karena di tempat inilah kita biasanya beristirahat dan santai melepas lelah setelah bekerja melakukan aktivitas rutin. Kenyamanan dari kamar tidur juga sangat perlu diperhatikan sebagai upaya meningkatkan kualitas tidur dan suasana pikiran. Salah satu faktor penunjang aspek kenyamanan tersebut adalah pewarnaan dinding, plafon, dan jendela  kamar tidur anda. Di bawah ini beberapa contoh warna kamar tidur yang bagus :

Warna Kamar Tidur anak laki-laki

warna kamar tidur minimalis

warna kamar tidur anak perempuan

warna kamar tidur utama
Pemilihan warna cat kamar tidur alangkah baik tidak mengambil warna-warna primer yang sangat terang seperti merah, kuning, ataupun biru secara dominan. Pemilihan warna yang terlalu cerah nantinya akan dapat mempengaruhi mood atau emosi penghuni kamar, oleh sebab itu sebaiknya memilih warna-warna yang bersifat netral yang memberikan efek ketenteraman psikologis.

Warna-warna kalem semisal krem, coklat atau putih sangat dianjurkan untuk pengecatan kamar tidur. Mencocokkan warna dan aksen  dengan furniture yang serasi serta ornamen cahaya lampu yang intensitasnya dapat diatur.  Penataan ini akan menimbulkan kesan lembut dan menyenangkan, menciptakan suatu keselarasan di dalam ruangan sehingga berperan menjaga kualitas hidup di dalam rumah / kamar tidur.

Demikianlah artikel kali ini mengenai Tips Memilih Warna Cat Untuk Kamar Tidur, semoga dengan artikel ini anda dapat menentukan warna terbaik untuk cat dinding kamar tidur. Sampai jumpa lagi pada update posting-posting kami selanjutnya.

Artikel Terkait