10/05/16

Konsep Membuat Taman Minimalis

Memiliki taman kecil di depan rumah tentunya dapat membuat rumah jadi berkesan hijau dan segar. Fungsi dari taman untuk rumah minimalis juga sangatlah penting hal ini dikarenakan oleh fungsi taman selain untuk memperindah dekorasi eksterior runmah anda juga sebagai daerah untuk resapan air hujan. Jadi tidak ada salahnya ketika anda membangun rumah sediakanlah sedikit ruang kosong khusus untuk taman minimalis.

Konsep Taman Minimalis


Membuat kreasi taman minimalis di depan rumah bukanlah hal yang terlalu sulit, tanpa tukang kebun profesional anda dapat melakukan dekorasi taman anda sendiri.  Misalnya dengan mengkombinasikan rumput mutiara dan tanaman seperti bunga-bungaan, atau jiga anda memiliki lahan yang lebih luas anda juga dapat menambahkan kolam ikan, karena banyak orang yang percaya gemericik suara air yang jatuh ke kolam ikan disertai dengan dekorasi taman yang baik dapat menjadi obat penghilang stress yang alami setelah anda mengabiskan waktu untuk bekerja di luar rumah.

Berikut ini adalah beberapa tips dalam membuat taman minimalis yang indah  seperti yang kami kutip dari berbagai sumber di internet :
  1. Tanamlah Pohon Kerdil
    Keberadaan pohon di taman akan menimbulkan kesan sejuk serta teduh pada rumah anda. Disarankan untuk menananm palem-paleman dikarenakan ukuran palem yang memang biasanya tidak begitu cepat bertambah besar atau tanaman-tanaman kerdil karena konsep taman minimalis jadi tidak membutuhkan pohon-pohon yang terlalu besar.
  2. Tanamlah Rumput
    Bila wilayah yang akan anda tanami rumput akan sering dilalui orang maka tanamlah rumput berjenis rumput gajah yang  memang terkenal lebih dapat bertahan hidup meski sering terinjak-injak. Namun bila taman rumah anda termasuk wilayah yang jarang dilalui, rumput mutiara dapat menjadi pilihan karena rumputi ni juga mempunyai bentuk yang lebih indah sehingga akan membuat taman anda menjadi lebih menawan.
  3. Tanamlah Bunga
    Seperti lagu, bila taman tanpa bunga itu memang tak ada artinya. Perpaduan yang pas antara pohon, rumput dan bunga akan membuat taman minimalis anda menjadi terlihat begitu indahnya. Bunga-bunga yang umum ditanam di taman biasanya adalah bunga mawar, melati, kacapiring, dan kamboja.
  4. Gunakanlah Batu Alam
    Tujuan penggunaan batu alam adalah untuk menegaskan kesan alami pada taman anda. Penggunaan batu alam ini sangat disarankan untuk anda yang memiliki taman yang dilengkapi dengan kolam ikan. wah pastinya taman anda akan terlihat sangat istimewa.

Contoh Gambar Taman Rumah Minimalis Sederhana

Inspirasi Gambar Kolam Ikan Serta Taman Minimalis
Inspirasi Gambar Kolam Ikan Serta Taman Minimalis

Gambar Taman Rumah Indah dengan Desain Kolam yang cantik
Contoh Taman Rumah Yang Indah

Taman rumah minimalis dengan jalan setapak
Taman Rumah Minimalis Dengan Jalan Setapak

Taman rumah Minimalis Sederhana Indah
Taman rumah minimalis sederhana
Penataan taman yang baik serta keseimbangan antara unsur-unsur taman tentunya sangat mempengaruhi bagaimana nantinya taman itu akan terlihat. Selamat mendekorasi dan menciptakan taman rumah minimalis anda. Semoga artikel tentang Konsep membuat Taman Minimalis diatas bermanfaat dan sampai jumpa pada posting-posting kami selanjutnya.

Artikel Terkait

This Is The Newest Post